0336-881260 ambulusman@gmail.com

Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis, 14 April 2022 08:49

Struktur Organisasi 

Ketua : Dian Eka Raharjo

Sekretaris : Shafira Suci Berlianti

Bendahara :  Niken Dwi Putri Indriani

  1.  Hadrah Sholawat di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra’ Mi'raj 

a. Kegiatan Hadrah dan Sholawat termasuk program utama ekstrakurikuler dakwah. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan di Mushola SMANA. Anggota dari grup hadrah dan sholawat terdiri dari 7 orang yang memegang alat hadrah,2 vokal laki-laki, dan 2 vokal perempuan.Hadrah dan Sholawat biasanya sering dilakukan untuk mengisi acara keagamaan islam di tiap tahunnya.

b. Selain acara Maulid Nabi Muhammad SAW, hadrah dan sholawat juga berpartisipasi dalam mengisi acara Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan di dalam Aula Candradimuka. Pada acara kali ini, anggota dari grup hadrah dan sholawat terdiri dari 9 orang yang memegang alat hadrah, 2 vokal laki-laki dan 3 vokal perempuan. Acara ini juga termasuk acara tahunan yang di isi oleh kegiatan sholawat nabi.

2. Kegiatan DARLING (Darus Keliling)

Acara ini diselenggarakan setiap 1-3 bulan sekali. Kegiatan darus keliling tersebut dilaksanakan di Rumah Ahmad Dani Lukita Rosyad yang bertempat di Lojejer – Wuluhan - Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh 12 anggota ekstrakurikuler dakwah dan 14 alumni dakwah. Kegiatan darus keliling juga merupakan program utama dalam ekstrakurikuler dakwah.



Artikel Terkait