0336-881260 ambulusman@gmail.com

BERSIHKAN JIWA DI BULAN PENUH BERKAH

Sabtu, 16 April 2022 05:43

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu oleh umat islam karena ramadhan adalah bulan penuh ampunan. Dibulan yang istimewa ini SMA Negeri Ambulu memanfaatkannya dengan menggelar kegiatan Pondok Ramadhan pada hari Rabu (6/04) hingga hari Jumat (8/04).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dan bertempat di Aula Candradimuka untuk siswi dan Musholla Al-Khoirot untuk siswa. Pondok Ramadhan berisi kajian-kajian materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber baik dari dalam maupun luar SMA Negeri Ambulu.

 

Kajian Materi Keutamaan Ramadhan, disampaikan oleh Bapak Wafi Kurniawan S.Pd. Materi ini memberikan wawasan lebih mengenai betapa istimewa dan utamanya bulan Ramadhan. Tidak hanya itu, dalam materi ini kita secara tidak langsung diajak untuk beribadah lebih banyak saat bulan ramadhan karena salah satu keutamaan bulan ini adalah pahala yang dilipat gandakan

 

Selanjutnya ada Kajian materi Sholat dan Baca tulis Al quran yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Tohari, S.Psi, M. PdI. Sholat merupakan kewajiban ibadah setiap muslim. Terkadang tidak sedikit seorang muslim yang masih bingung bagaiman cara menunaikan sholat yang benar. Oleh karena itu, materi ini juga di sampaikan saat acara pondok Ramadhan berlangsung.

 

Kemudian ada kajian materi Birul Walidain yang disampaikan oleh Bapak Syaifur Rijal S.Pd dan materi Akhlakul Karimah yang disampaikan oleh Bapak Mujiyono Suprayogo.

 

Dan yang terakhir kajian materi kewanitaan yang disampaikan oleh Bu Saihotin kepada siswi SMAN Ambulu. (NOV)


Artikel Terkait