0336-881260 ambulusman@gmail.com

SMANA ETNIC CARNIVAL

Kamis, 29 September 2022 11:14

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Kegiatan yang selalu diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, yaitu karnaval. Karnaval adalahsalah satu cara merayakn kemerdekaan HUT RI, biasanya menampilkan berbagai hal yang menarik dari yang dirayakan. 


Karnaval selalu diselenggarakan oleh beberapa daerah di Indonesia setiap tahunnya. Salah satunya adalah daerah Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Namun sudah dua tahun berlalu kita warga Indonesia tidak dapat merayakannya. Karena suatu hal yang menggegerkan hampir seluruh penduduk dunia. Yakni pandemi COVID-19. Namun, berbeda dengan tahun ini. Kita sebagai warga Indonesia sudah dapat merayakannya. 


(29/08/2022) Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember menyelenggarakan karnaval tingkat SMA. Tentunya kami warga SMA NEGERI AMBULU  turut berpartisipasi kedalamnya. Pada kegiatan karnaval tahun ini menampilkan sebuah tema yaitu "SMANA ETNIC CARNIVAL". Dalam tema tersebut menampilkan berbagai budaya di Indonesia, seperti pakaian adat, rumah adat, dan tarian dari berbagai suku bangsa. Dan yang ditampilkan ada dari Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Dayak, dan Papua.Dan mengucapkan syukur, Alhamdulillah dalam kegiatan ini SMA NEGERI AMBULU mendapatkan juara pertama tingkat SMA se-kecamatan Ambulu. Bahkan sebelum kegiatan karnaval ini juga sempat diadakan lomba gerak jalan  dalam berbagai tingkat di Kecamatan Ambulu. Dan alhamdulillah dalam lomba gerak jalan ini SMA NEGERI AMBULU juga mendapatkan juara pertama regu putri tingkat SMA se Kecamatan Ambulu. Terimakasih kepada siswa siswi SMA NEGERI AMBULU yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan karnaval dan juga gerak jalan ini. Sekian, maaf apabila ada kesalahan kata. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. (Tim Jurnalistik SMAN AMBULU)


Artikel Terkait