0336-881260 ambulusman@gmail.com

LOMBA HUT-RI KE-77 SMAN AMBULU

Kamis, 29 September 2022 11:55

17 Agustus merupakan hari dimana kita memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Oleh banyak orang, acara tersebut di sebut acara tujuh belasan. Biasanya di peringati dengan lomba-lomba yang di laksanakan oleh setiap Masyarakat Indonesia. Lomba-lomba tersebut sangat bervariasi dan di ikuti dengan antusias oleh semua Masyarakat.


Seperti pada bulan Agustus tahun ini. Sekolah kami, SMA Negeri Ambulu memperingati Hari Kemerdekaan dengan lomba-lomba. Hari pertama pada tanggal 18 Agustus, di mulai dengan lomba marathon. Memiliki 2 kategori yaitu, yang pertama kategori Putri dengan jumlah 2 peserta setiap kelasnya dan yang kedua kategori Putra dengan Jumlah 2 peserta setiap kelasnya juga. Jarak larinya sekitar 2,4 Km. Meski kelihatannya jauh dan melelahkan, tidak membuat para peserta kehilangan semangatnya. Mereka menyelesaikan lomba tanpa ada kendala atau masalah saat berlari.
Di hari yang sama, setelah lomba marathon, di lanjutkan dengan lomba astafet balap karung. Setiap kelas mengeluarkan 2 perwakilan, yaitu 1 Putri dan 1 Putra. Lombanya di lakukan dengan cara semua peserta masuk kekarung dan memakai helm, lalu berdiri di garis finish. Di awali dengan peserta putra melompat sampai garis finish dan lanjutkan oleh peserta putri. Acaranya penuh tawa karena pada saat lomba banyak kejadian lucu yang di alami oleh para peserta. Setelah lomba itu selesai, di lanjutkan dengan lomba estafet air. Pesertanya 5 Putri dan 5 Putra menjadi 1 tim setiap kelasnya. Estafet air di lakukan dengan cara mengoper air di dalam botol dari peserta satu ke peserta lain sampai peserta terakhir. Estafet air adalah lomba paling di tunggu-tunggu oleh semua siswa. Karena mereka bisa bermain air dengan puas. 
Di Hari kedua, pada tanggal 19 Agustus acara lomba di lanjutkan. Lomba pertama yaitu lomba paduan suara mars SMANA. Di ikuti oleh semua siswa setiap kelasnya. Setelah itu acara lomba selanjutnya ada lomba pidato Bung Karno. Banyak peserta yang sangat totalitas, mereka memakai pakaian ala Bung Karno dan peserta perempuan ada yang memakai kebaya. Walau lomba tersebut terlihat sangat membosankan bagi para penonton, namun semua peserta tetep melakukan performa terbaiknya. Lomba pidato tersebut merupakan lomba terakhir yang di laksanakan oleh SMANA dalam rangka mempersiapkan hari Kemerdekaan.


Pada tanggal 21 Agustus, barulah para pemenang dari lomba di umumkan dan pemberian hadiah. Berikut nama pemenang Lomba:

Estafer Air 1. XII MIPA 62. XI MIPA 23. XI MIPA 6

Balap Karung 1. XII MIPA 42. XII IPS 23. XII IPS 4

Marathon Putra 1. XI MIPA 12. X 43. X 114. X 5

Marathon Putri 1. XI MIPA 32. XI IPS 13. XI MIPA 74. X 2

Mars Smana 1. XII MIPA 62. XII MIPA 33. XII MIPA 5

Pidato Soekarno 1. XII MIPA 12. XII MIPA 73. XI IPS 3


Dengan di adakan acara ini, sekolah kami berharap semua siswa dapat membangunkan rasa semangat juang. Juga rasa kebersamaan dan kesatuan. Acara ini juga memunculkan bakat-bakat baru yang di miliki siswa SMANA. (Tim Jurnalistik SMAN AMBULU)


Artikel Terkait