0336-881260 ambulusman@gmail.com

Doa Bersama Menghadapi Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone

Selasa, 26 Januari 2021 06:44

SMAN Ambulu pada hari senin, 25 Januari 2021 menggelar doa bersama atau Istighotsah di Musholla sekolah. Doa bersama ini digelar secara rutin setiap tahun sekali, biasanya dilaksanakan menjelang ujian akhir sekolah untuk mendoakan kesuksesan siswa-siswi dalam melaksanakan kegiatan Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone serta kelancaran dalam karir setelah lulus SMA, kuliah di PTN, kedinasan, dan sebagainya. Namun, tidak seperti biasanya, pada acara kali ini ada sedikit suasana yang berbeda mengingat masih dalam suasana COVID-19. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi antusias para siswa untuk bermunajat kepada Allah SWT dengan khusuk semata-mata karena ingin memperoleh berkah.

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas XII dan dewan guru yang dibuka oleh Waka Kurikulum SMAN Ambulu Bapak Hadi Mulyono, S.Pd. Selanjutnya sambutan oleh Kepala Sekolah SMAN Ambulu Bapak Drs. Moch. Irfan, M.Pd, beliau berharap siswa-siswi kelas XII mempersiapkan diri belajar yang rajin dan menjaga kesehatan agar lancar mengikuti Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone.

“Untuk menggapai kesuksesan yang pertama berdoa dan yang kedua belajar, tidak ada yang mustahil selain kita ikhtiar dan berdoa. Pada tahun pelajaran 2020/2021 kita masih dalam kondisi pandemi, harus belajar secara daring dan luring yang tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan. Cara ini menjadi hal baru sehingga masih banyak pro dan kontra. Tetapi harus kita lalui hingga nanti terbiasa. Yang terpenting agar pandemi segera berlalu tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada, supaya kita semua keluarga besar SMA Negeri Ambulu juga terbebas dari virus Corona.” Ucap kepala sekolah dalam sambutannya.

Dilanjutkan acara inti yaitu doa bersama, seluruh peserta yang hadir khusuk dalam doa yang dipimpin oleh Drs. Sunanil Huda.

Acara doa ini berjalan dengan lancar dan khidmat berharap segala doa harapan dimakbulkan oleh Allah SWT. Aamiin yaa robbal ‘alamin. (tim SMANA view)


Artikel Terkait