0336-881260 ambulusman@gmail.com

Jaksa masuk Sekolah

Selasa, 29 Maret 2022 07:56

Kejaksaan Negeri Jember memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum di SMA Negeri Ambulu. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  ini diikuti oleh Guru dan siswa dari perwakilan kelas X, XI, dan XII, serta anggota OSIS.

Program Penyuluhan Hukum dalam Program Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 pukul 10.30 Wib s/d 12.00 WIB bertempat di Laboratorium Fisika SMA Negeri Ambulu. Tim Jaksa Masuk Sekolah disambut baik oleh Bapak Mochammad Irfan, M.Pd., selaku Kepala SMA Negeri Ambulu dan sekaligus membuka kegiatan Penerangan dan Penyuluhan Hukum tersebut.  Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Tim Kejaksaan Negeri Jember yang membahas mengenai Tindakan yang termasuk pelanggaran hukum. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mendapatkan respon positif dari siswa SMA Negeri Ambulu, hal itu dapat dilihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab mengenai materi yang telah disampaikan.

Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan yaitu memperkenalkan dan mensosialisasikan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan aktivitas yang mengakibatkan pelanggaran hukum. Melalui program ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia.

 

Penulis : Rini Aprilliya N, S.S.


Artikel Terkait