0336-881260 ambulusman@gmail.com

Pelaksanaan EHB-BKS dan USP-BKS SMAN Ambulu Tahun Pelajaran 2021/2022

Selasa, 22 Maret 2022 21:56

Pelaksanaan EHB-BKS  dan USP SMAN Ambulu Tahun Pelajaran 2021/2022


Siswa-siswi SMAN Ambulu kelas XII tahun pelajaran 2021-2022 telah mengikuti kegiatan EHB-BKS tahun 2022 yang diadakan pada tanggal 7 maret – 10 maret 2022. Kegiatan EHB-BKS ini diikuti oleh 384 siswa-siswi dengan tertib dan lancar. Semua siswa-siswi mengikuti dengan menggunakan Smartphone mereka masing-masing. Mereka diminta untuk mengerjakan soal mepel wajib dan peminatan. Mata pelajaran wajib meliputi Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, dan Matematika. Untuk Siswa jurusan MIPA mengerjakan mapel peminatan diantaranya Fisika, Kimia dan Biologi. Sedangkan, siswa jurusan IPS mengerjaskan soal mapel peminatan diantara Sosiologi, Ekonomi dan Geografi.

 

Kegiatan EHB-BKS ini di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Bidang Pembinaan Pendidikan SMA, melaksanakan evaluasi terhadap Satuan Pendidikan melalui Evaluasi Hasil Belajar yang selanjutnya disingkat EHB. Hasil dari EHB-BKS digunakan sebagai Pengendalian dan Pemetaan Mutu Pendidikan tingkat SMA Negeri/Swasta di Provinsi Jawa Timur dan tidak dipergunakan sebagai kriteria kelulusan peserta didik dari Satuan Pendidikan. Pemetaan yang dimaksud meliputi pencapaian kompetensi peserta didik selama kelas X semester 1 pada kondisi normal, kelas X semester 2 dan kelas XI, serta kelas XII dalam pandemi Covid-19 (kondisi khusus), sekaligus persiapan bagi peserta didik untuk mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), dan menguatkan soal model AKM (Asesmen Kompetensi Minimum).

 

Sedangkan pelaksanaan USP-BKS pada tanggal 14 – 23 Maret 2022, diikuti oleh semua siswa-siswa kelas XII MIPA 1-7 / XII IPS 1-4, secara online dengan menggunakan smartphone masing-masing. Kegiatan Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang dilaksanakan oleh SMAN Ambulu, merupakan ujian terakhir yang hasilnya merupakan salah satu syarat untuk menentukan kelulusan. Kegiatan EHB-BKS dan USP-BKS mulai awal sampai hari terakhir, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

 

Ditulis oleh : Euis Sundani, S.Pd.

Diedit oleh  : Drs. Miswanto          


Berita Terkait